Bikin Bangga! 3 Karateka Cilik INKAI Sinjai Sabet Juara 1 di Kejuaraan Karate Gubernur Cup

inkai-sinjai

Karateka Cilik INKAI Sinjai Usai Menerima Medali dan Trohpy Kejuaraan Karate Gubernur Cup I. (Dok. Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Prestasi membanggakan diraih Karateka Cilik asal Sinjai pada Kejuaraan Karate Gubernur Cup I tahub 2024.

Tergabung dengan tim Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sulsel, tiga Karateka Cilik berhasil meraih emas atau juara 1 pada kelas kata beregu Pra Usia Dini dan Usai Dini putra.

Tiga Karateka asal Sinjai itu, diantaranya Abdillah Mirza Irawan (8), Muh. Syamsatil Attar (7), dan Imam Hidayatullah Samri (7). Ketiganya merupakan Karateka INKAI Sinjai.

Dengan kompak, tiga Karateka Cilik tersebut menampilkan kata beregu di hadapan para dewan juri. Hasilnya, mereka berhasil keluar menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah keluar juara 1 mewakili INKAI Sulsel di ajang Kejuaraan Karate Gubernur Cup I tahun 2024,” ungkap Coach Nur, Kamis (27/6/2024).

Di kelas kata perorangan pada acara festival Kejuaraan Karate Gubernur Cup I Tahun 2024, ketiganya kembali berhasil meriah medali perak.

Selain kelas Pra Usia Dini kata beregu putra, Karateka asal Sinjai juga berhasil mempersembahkan medali emas di ajang kejuaraan antar perguruan karate Se-Sulsel, ini adalah Wira Surya Ade Putra di kelas Kumite -75 Kg.

Kemudian di kelas kata beregu putra berhasil meraih Perunggu dan kata beregu putri meraih perak, serta kata perorangan pemula putri meraih emas, dan kata perorangan pemula putra meraih perak.

Prestasi tersebut merupakan bagian kesuksesan yang diraih oleh tim karate INKAI Sulsel sebagai juara umum kedua di ajang tersebut.

“Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi Karateka Sinjai untuk terus berlatih. Mudah-mudahan kedepannya terus berprestasi,” harapnya.

Kejuaraan Karate Gubernur Cup I tahun 2024 sendiri bertempat di GOR Sudiang, Kota Makassar dan berlangsung dari tanggal 25-27 Juni 2024.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh. (*)

Comment