Pilkada Sinjai: Elektabilitas Andi Kartini Melejit, Tembus 92 Persen

andi-kartini

BERITA.NEWS, Sinjai – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, sejumlah figur bakal calon bermunculan.

Terkhusus di Kabupaten Sinjai, sejumlah figur calon kepala daerah yang muncul seperti, Andi Kartini Ottong mantan wakil Bupati Sinjai.

Andi Mahyanto Mazda, Muzayyin Arif, H Badris Salam, Andi Iksan Hamid, Nasyit Umar, Hj Ratnawati Arief dan lainnya.

Semua figur tentu sudah pasti melakukan persiapan untuk memantapkan dirinya berpartisipasi menjadi calon kepala daerah di Pilkada.

Tak terkecuali, Andi Kartini Ottong. Saat ini pihaknya memantapkan persiapannya dengan menyusun agenda-agenda strategis.

Juru Bicara AKAR, Musaddaq mengungkapkan saat ini struktur tim sudah terbentuk dan bergerak untuk memenangkan Pilkada 2024 di Sinjai.

“Tim di 9 kecamatan sudah terbentuk dan sudah bergerak massif memperkenalkan program dan visi misi AKAR menuju Sinjai Mabarakka,” ungkapnya, Senin (24/6/2024).

Musaddaq membeberkan bahwa berdasarkan hasil survei SMRC, AKAR memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi saat ini.

“Ini menjadi patron dan motivasi bagi kami untuk terus memassifkan pergerakan memenangkan kandidat,” ujarnya.

Meskipun demikian kata Musaddaq, elektabilitas popularitas AKAR unggul dari bacalon lain, ia tidak jumawa.

“Justru itu akan menjadi stimulus untuk semangat terus bekerja secara massif,” ujarnya.

Berdasarkan hasil survei SMRC yang diperoleh tim AKAR. Tingkat elektabilitas AKAR diangka 92 persen.

Sementara tingkat keterpilihan AKAR sebagai Bupati Sinjai di angka 40,8 persen, disusul Muallim Tampa, Mahyanto Mazda dan Nasyit Umar.

 

Penulis: Syarif

Comment