Tokoh Pemuda Nilai Pasangan AMM – AKAR Kandidat Kuat di Pilkada Sinjai

pilkada-sinjai

Andi Kartini Ottong Salam Komando Andi Mahyanto Mazda saat Bersama-sama Hadiri Acara Reuni SMAN 277/ 1 Sinjai. (Dok. Ist)

BERITA.NEWS, Sinjai – Andi Mahyanto Mazda dan Andi Kartini Ottong dikabarkan akan berpasangan di Pilkada Sinjai 27 November 2024 mendatang.

Meski belum terkonfirmasi secara pasti, namun kebenaran kabar tersebut dapat dilihat dari beberapa postingan di media sosial hingga perbincangan di warkop.

Selain itu, juga terdapat Flayer yang beredar di sejumlah grup WhatsApp itu menyebut dua politisi ini berpasangan dengan jargon AMANKAN.

AMANKAN merupakan anonim nama Andi Mahyanto Mazda-Andi Kartini Ottong dengan tagline Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge.

Tidak sedikit masyarakat Sinjai menilai bahwa keduanya adalah figur Paslon di Pilkada Sinjai yang paling kuat.

Sebab keduanya merupakan putra putri terbaik Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai) jika ini fix berpasangan di Pilkada Sinjai..

“Dibolak balik tetap oke. Keduanya adalah figur terbaik Sinjai saat ini,” kata Awal, salah satu tokoh pemuda Sinjai.

Selain menjadi ‘buah bibir’ masyarakat Sinjai saat ini, keduanya terlihat intens bertemu, baik kedekatan di acara-acara publik maupun di acara keluarga.

Meskipun demikian, baik Andi Mahyanto maupun Andi Kartini belum ingin berterus terang soal pasangannya di Pilkada Sinjai 2024.

“Insya Allah nanti akan saya sampaikan tepat pada waktunya. Jelasnya ada kejutan,” ungkap Andi Kartini Ottong, Sabtu (22/6/2024).

Terpisah, Andi Mahyanto Mazda yang dikonfirmasi menjawab singkat soal wacana berpaket dengan mantan Wakil Bupati Sinjai 2018 itu. “Insya Allah,” ujarnya.

Andi Kartini (AKAR) adalah mantan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023 dan saat ini menahkodai DPD Partai Golkar Kabupaten Sinjai.

Sebelum terpilih mendampingi Andi Seto Asapa pada Pilkada 2018 lalu, tokoh perempuan kelahiran Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah ini, juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai selama dua periode.

Sementara Andi Mahyanto Mazda (AMM) adalah seorang pengacara nasional, yang juga tokoh masyarakat Sinjai.

Selama dua perhelatan Pilkada Sinjai, dirinya tidak pernah absen sebagai calon bupati dan wakil bupati Sinjai karena dorongan masyarakat.

 

Penulis: Syarif

Comment