FOTO: Suasana Pelayanan KB Serentak Dinas PPKB Makassar di Faskes Dalam Rangka Harganas ke 31

MAKASSAR, BERITA.NEWS— Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31 tahun 2024, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  Kota Makassar Makassa menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak di seluruh fasilitas kesehatan (faskes)  kota Makassar 

Pelayanan KB serentak dimulai sejak 4 Juni hingga batas penginputan hasil pelayanan sampai tanggal 11 Juni, dengan target 5.120 PSA (pelayanan sejuta akseptor).

Seluruh pasangan usia subur diimbau untuk dapat memanfaatkan pelayanan KB ini di semua faskes seperti puskesmas, rumah sakit, klinik dan tempat pelayanan keseharan lainnya.

Pelayanan KB melibatkan para kader KB, Ikatan Bidan Indonesia (IBI ) setta seluruh tenaga kesehatan dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

 

Penata Kependudukan dan KB Ahli Muda DPPKB  Kota Makassar, Masrita, S.Si., Apt., menyatakan tujuan pelayanan ini untuk meningkatkan capaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

 

 

 

“Pelayanan KB sangat penting untuk memastikan setiap keluarga memiliki akses terhadap informasi dan layanan KB, sehingga dapat merencanakan keluarga yang sehat dan sejahtera,” imbuhnya.(**)

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment