PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

BERITA.NEWS, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PT PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur menggelar kegiatan Green Employee Involvement.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Takalar, PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT melaksanakan penanaman pohon mangrove dan aksi bersih-bersih di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo, Takalar.

Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional PLN Icon Plus dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

“Di PPLH Puntondo ini, kami menanam 200 pohon mangrove dan mendonasikan empat tong sampah yang akan ditempatkan di berbagai titik di area PPLH,” jelas Rizky.

PPLH Puntondo Takalar dipilih sebagai lokasi kegiatan karena kawasan ini telah dikembangkan sebagai hutan mangrove. PLN Icon Plus berharap aksi ini dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon mangrove.

Kepala DLHP Takalar, Jamaluddin Hasan, mengapresiasi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT atas kegiatan peduli lingkungan ini. Penanaman mangrove dan aksi bersih pantai yang diselenggarakan diyakini akan memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Terima kasih kepada PLN Icon Plus yang telah memilih Takalar sebagai fokus kegiatan. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini,” kata Jamaluddin.

Aksi Green Employee Involvement yang dijalankan PLN Icon Plus sejalan dengan program pemerintah. Pemkab Takalar sendiri telah melaksanakan rangkaian aksi peduli lingkungan pada tanggal 4-7 Juni 2024. Termasuk ratusan pohon mangrove dari PLN Icon Plus, total ada 10 ribu pohon yang ditanam di Takalar.

Pada kesempatan ini, Rizky mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai dari diri sendiri, kemudian dilanjutkan ke keluarga dan masyarakat. PLN Icon Plus sendiri memiliki komitmen kuat dalam menjaga lingkungan, salah satunya melalui pilar “Iconnectivity for Green” dalam program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) perusahaan.

“Program TJSL PLN Icon Plus terdiri dari empat pilar, yaitu Iconnectivity for Indonesia, Iconnectivity for Education, Iconnectivity for Humanity, dan Iconnectivity for Green,” ujar Rizky.

Rizky juga melaporkan langsung sejumlah aksi peduli lingkungan ini kepada Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, melalui layanan streaming. Perlu diketahui, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dari PLN Icon Plus dipusatkan di Pantai Loang Baloq, Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Ari menyampaikan bahwa aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia merupakan wujud kehadiran perusahaan dalam memberikan solusi cerdas untuk menjaga bumi. PLN Icon Plus juga berkomitmen untuk selalu hadir mendukung konektivitas, digitalisasi, dan transisi energi.

“Salah satu bentuk upaya PLN Icon Plus adalah dengan menghadirkan konektivitas kepada seluruh masyarakat dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah tersedia, seperti tiang listrik, dan nantinya akan dilengkapi dengan penarikan fiber optik untuk mendukung kelancaran koneksinya,” ungkap Ari.

 

Comment