Curi Inventaris Sekolah di Bulukumba, Pemuda Ini Diringkus Polisi

polres-bulukumba

Terduga Pelaku Diringkus Tim Gabungan Resmob Polres Bulukumba dan Personel Polsek Gantarang. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Warga Lingkungan Kaloroloe, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, APM (22) diringkus polisi.

APM diringkus Tim Buser Polres Bulukumba bersama personel Polsek Gantarang pada Kamis (6/6/2024) malam kemarin.

Ia diduga kuat terlibat aksi pencurian di wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

APM diduga sebagai pelaku pencurian peralatan eletronik berupa 1 unit CPU Komputer dan 1 unit Printer.

Barang tersebut merupakan inventaris milik sekolah MTs di Lingkungan Kaloroloe, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam mengatakan pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini pada Polsek Gantarang Kamis pagi (6/6) guna pengusutan lebih lanjut.

“Dari keterangan pelapor, aksi pencurian ini diperkirakan terjadi pada kamis dinihari,” kata Abustam, Jumat (7/6/2024).

Usai menerima laporan tersebut, Personel Polsek gantarang dibackup Tim Buser Polres Bulukumba bergerak cepat melakukan serangkaian penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, kami berhasil mengetahui ciri-ciri dan identitas terduga pelaku. Kurang dari 24 jam setelah kejadian ini dilaporkan, terduga pelaku diamankan,” jelasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Sinjai ini mengungkapkan bahwa saat diinterogasi terduga pelaku ini mengakui perbuatannya.

“Jadi saat diamankan dan dilakukan interogasi, terduga mengakui telah mencuri barang milik sekolah tersebut,” ungkapnya.

Adapun motif terduga pelaku menurut pengakuannya, ia nekat melakukan aksi pencurian tersebut karena ingin menebus handphone yang telah digadaikannya.

“Dari keterangan terduga pelaku, ia melakukan aksi pencurian itu dengan alasan ingin menebus handphone miliknya yang tergadai,” jelasnya.

Selain mengamankan terduga pelaku Tim gabungan juga berhasil mengamankan kedua barang bukti hasil curian yang disembunyikan tidak jauh dari alamat tempat tinggal APM.

“Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Gantarang guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas kasat Reskrim AKP Abustam.

 

Penulis: Syarif

Comment