Dinas PPKB Makassar Rapat Penyusunan Dampak Kependudukan

MAKASSAR, BERITA.NEWS — Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB)  Makassar melakukan rapat sejumlah SKPD dan BKKBN Provinsi Sulsel.

Rapat tersebut dibuka Plt Kepala Dinas PPKB  Makassar Syahruddin. Rapat bersama Tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan bersama SKPD Terkait, Ipe-KB, dan Beberapa Staff dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Kota Makassar.

Pemaparan materi pada Rapat Tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan ini di sampaikan oleh Bapak Dr. Irvan Roberto, S.Sos, M.I.Kom selaku Narasumber dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Syahruddin menuturkan, rapat tim Penyusunan Kajian Dampak Kependudukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kependudukan secara komprehensif pada semua pilar kependudukan di  Kota Makassar.

Memudahkan dalam melakukan evaluasi dan monitoring capaian pembangunan kependudukan secara berkala, upaya untuk menyiapkan data dan informasi yang valid dan terbarukan sebagai amunisi pemerintah daerah dalam menentukan prioritas pembangunan.

Sebagai pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembangunan yang responsive terhadap dinamika penduduk dan kependudukan, dan pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk memastikan masa depan kependudukan Indonesia sesuai dengan yang diharapkan. (*)

 

Comment