Program Pisang Cavendish di Sulsel Tetap Berjalan

BERITA.NEWS,Makassar- Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh memastikan akan tetap melanjutkan setiap program yang sudah berjalan sebelumnya. Salah satunya Program Pisang Cavendish.

Gerakan budidaya menanam pisang dan sukun sebagai sumber ekonomi masyarakat di Sulsel merupakan salah satu prioritas Pemrov di masa Eks Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Meski telah terjadi pergantian jabatan Bahtiar Baharuddin ke Prof Zudan sebagai Pj Gubernur Sulsel. Program yang sudah berjalan akan tetap dilanjutkan.

“Jadi semua yang sudah di programkan tetap kita jalankan. Karena sudah ada di dalam APBD dan RKPD.

Jadi kita melanjutkan. Jadi prinsip pemerintahan itu melanjutkan apa yang sudah disusun oleh pejabat-pejabat sebelumnya,” jelas Prof Zudan di Kantor Gubernur. Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut, Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri RI itu mengatakan selama menjabat, sektor Pertanian, Perkebunan Hortikultura memang menjadi salah satu hal menjadi atensi pemerintahannya.

“Kemudian bidang kesehatan, penangan stunting, kemiskinan untuk IPM. Kita juga akan fokus di pendidikan, pengembangan sumber daya manusia,” tuturnya.

Sebelumnya, setelah pergantian Pj Gubernur Sulsel, pembicaraan mengenai masa depan para petani pisang terlanjur mengikuti program Bahtiar Baharuddin sedikit cemas.

Apalagi dengan program KUR yang sudah di ambil, serta masa depan akan ketersediaan pasar saat panen raya, apakah masih dalam pengawasan pemerintah.

Comment