Pertemuan Bulanan DWP se-Sulsel: Komitmen DWP Kota Makassar Dukung Penurunan Stunting

MAKASSAR, BERITA.NEWS— Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota  Makassar mengikuti pertemuan bulanan DWP Provinsi Sulawesi Selatan yang membahas peran DWP dalam penurunan stunting di Rumah Jabatan Sekda via Zoom Meeting pada Jumat, (5/04/2024).

Pertemuan bulanan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hanna Arsjad. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran DWP dalam upaya penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan.

“Untuk mencapai target Sulsel Zero Stunting, diperlukan kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk organisasi DWP di berbagai tingkatan, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Ketua DWP Kota  Makassar, Fadliah Firman menyatakan komitmen kuat DWP Kota Makassar dalam mendukung program penurunan stunting di Kota  Makassar.

“DWP Kota Makassar siap untuk menyelenggarakan dan menyukseskan berbagai kegiatan yang mendukung upaya penurunan angka stunting,” ucapnya.

Dalam diskusi selanjutnya, peserta pertemuan membahas berbagai strategi dan program yang dapat dilakukan oleh DWP di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk mendukung penurunan stunting.

Salah satu upaya yang diusulkan adalah melakukan sosialisasi disertai pemberian gizi dan makan yang sehat untuk bagi ibu hamil dan anak berisiko stunting.

Dengan adanya komitmen dan kerja sama yang kuat antara DWP di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, diharapkan program penurunan stunting di Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan lebih efektif dan berhasil mencapai target Sulsel Zero Stunting.

 

Comment