Peduli Korban Bencana, Batalyon C Pelopor Salurkan Bantuan Bersama Pemkab Bone

BERITA.NEWS, Bone – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Pemkab Bone mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam.

Bantuan tersebut dikirim ke Kabupaten Wajo, Luwu, Sidrap, Enrekang dan Toraja, Sabtu (11/5/2024).

Diawali apel pelepasan di Rumah Jabatan Bupati Bone yang dipimpin Pj Gubernur Sulsel Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin.

Sebanyak 52 unit kendaraan logistik berserta pengantar diberangkatkan dengan pengawalan dari personel Batalyon C Pelopor dan Polres Bone.

Pj Gubernur menyampaikan, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Forkopimda telah memantau langsung daerah yang terdampak bencana.

Pihaknya juga langsung bergerak cepat membantu mengevakuasi korban bencana, memberi bantuan dan mendirikan posko di beberapa titik.

“Alhamdulillah bantuan logistik dari beberapa daerah sudah tersalurkan disana dan hari ini kita juga berangkatkan bantuan logistik dari Kabupaten Bone,” ujarnya.

“Ini adalah hal yang luar biasa dimana Bone sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana, semoga ini bernilai ibadah bagi kita semua,” sambung Bahtiar.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa pihaknya turut menyalurkan sembako yang hari ini akan dikirim ke daerah yang terdampak bencana.

“Bantuan ini merupakan hasil donasi dari seluruh personel Batalyon C Pelopor yang akan dibawa bersama bantuan dari Pemkab Bone,” ujar Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa pengumpulan donasi untuk korban bencana ini sesuai kemampuan dan keikhlasan dari personel.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama terkumpul dana dan langsung kita belanjakan, semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak tanah longsor dan banjir dalam menghadapi kondisi darurat,” pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

 

Penulis: Syarif

Comment