Pimpin Rapat Koordinasi, Pj. Bupati: Perkuat Sinergitas dalam Mengatasi ATS

BERITA.NEWS — Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Takalar. Rapat ini diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Takalar pada hari Selasa, 7 Mei 2024.

Dalam memimpin rapat, Pj. Bupati menekankan pentingnya pengendalian ATS di Takalar dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan untuk memperhatikan masalah ini.

“Takalar patut diapresiasi karena telah sangat memperhatikan ATS. Saya berharap pengendalian ATS di Kabupaten Takalar bisa terus ditingkatkan dan terkontrol dengan baik. Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara berbagai instansi terkait dalam upaya menangani ATS. Semua pihak yang hadir sepakat untuk bekerja sama secara lebih intensif guna mencapai tujuan bersama dalam mengatasi masalah ATS di Kabupaten Takalar. Terhitung mulai hari ini, akan diadakan evaluasi setiap 3 bulan ke depan,” ujarnya.

Dengan komitmen yang kuat dari para pemangku kepentingan, diharapkan penanganan ATS di Kabupaten Takalar akan semakin terarah dan berhasil. Pemerintah dan masyarakat setempat siap berkolaborasi untuk memberikan solusi terbaik bagi anak-anak yang tidak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar, Muh. Darwis SPd M.pd, menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki situasi ATS di Kabupaten Takalar. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah konkret untuk menangani masalah ini.

Hadir dalam acara ini Kadis Dinsos, Kepala Bappeda, Kadis Capil, para Camat, dan perangkat desa se-Takalar. (*)

 

Comment