Beri Dukungan, Pj Bupati Bantaeng Hadiri MTQ Ke-33 Tingkat Sulsel di Takalar

BERITA.NEWS — Tunjukan dukungan dan apresiasi terhadap pagelaran Festival Keagamaan Islam Nasional, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Tingkat Sulawesi Selatan yang digelar di Lapangan Makkatang Dg. Sibali Kabupaten Takalar sebagai tuan rumah acara, Kamis 02 Mei 2024.

Musabaqah Tilawatil Quran yang akan berlangsung selama sepekan ini dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama Pj Bupati Takalar, Satiawan Aswad yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Tonang.

Pj Gubernur Sulsel menyampaiakan apresiasi dan penghargaannya kepada Pemerintah Kabupaten Takalar karena telah menunjukkan kesiapan dan keseriusannya sebagai panitia event sebesar ini.

Sebagai tuan rumah Pemkab Takalar membuka MTQ Sulsel 2024 dengan meriah melalui pertunjukan musik gambus dan tari-tarian kolosal berlatar masjid Quba 99 sebagai icon Sulsel.

Sebanyak 1.041 peserta dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel ini akan mengikuti 8 cabang dari 23 golongan lomba MTQ ke 33.

Adapun delapan cabang lomba yaitu seni baca Alquran, cabang qira’at Al-qur’an, cabang hafalan Al quran, Cabang tafsir Alquran, cabang Fahm Alquran, cabang syarh Alquran, cabang seni kaligrafi, cabang karya tulis ilmiah Alquran. (*)

Comment