Pj Gubernur Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Bendungan Bili-Bili Gowa

BERITA.NEWS,Gowa- Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menebar 100 ribu benih ikan bersama nelayan di Bendungan Bili-Bili Kabupaten Gowa. Kamis (4/4/2024).

Hadir mendampingi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, seperti Plt Kepala Dinas Sosial Abdul Malik Faisal, Plt Kepala Kesbangpol Anshar, Staf Ahli Gubernur Mujiono.

Penebaran 100 ribu benih ini juga turut di saksikan masyarakat sekitar yang tiap harinya bekerja sebagai nelayan di sekitar Bendungan Bili-Bili.

“Kita berada di Bendungan bilibili ini untuk pengembangan pertanian, pdam di Gowa, dengan segenap fungsinya jadi perlu dirawat. Memiliki fungsi yang sama dibangunnnya,” ucapnya.

Bahtiar mengatakan kehadiran Bendungan Bili-Bili ini juga harus memiliki nilai ekonomi terhadap masyarakat, salah satu upaya pemerintah dengan menebar ratusan ribu benih ikan Nila.

“Hari ini saya mengajak teman bagiaman merawat Bendungan Bili-Bili, Kita juga kasi ikan, kita mau Bendungan tidak sekedar sumber air bersih harus ada fungsi ekonomi sosial, dan wisata, Makanya ikan harus banyak,” ujarnya.

Menurutnya, Bendungan Bili-Bili dengan luas 400 hektare sangat potensial untuk hasilkan nilai ekonomi, terutama ikan.

“400 hektare bisa hasilkan ikan ratusan ton ikan tiap tahun. Ini jelas Bendungan besar sumber pakan ikan banyak

Tadi ada 100 ribu ikan kita lepas kita minta warga menjaga karena belum besar. Nanti kalau ada rejeki kita tambah lagi,” jelas Pj Gubernur Bahtiar.

Comment