Pilkada 2024, TP: Golkar Sulsel Tidak Ada Mahar Politik

BERITA.NEWS,Makassar- Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Taufan Pawe tekankan tidak ada lagi mahar politik yang akan menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada) 2024 lewat rekomendasi partai Golkar.

Taufan Pawe mengatakan DPD 1 Golkar Sulsel dibawah kepemimpinannya mengedepankan transparansi dalam proses penetapan Cakada yang akan bertarung Pilkada 2024.

“Transparansi dalam pilkada ini tidak ada lagi Mahar, bayar-bayar, apalagi setelah pileg biasanya untuk menentukan saja pimpinan DPRD kabupaten dan kota terkadang harus dengan pendekatan pragmatis,” ucapnya.

Taufan mengatakan DPD 1 sangat terbuka dalam penentuan Cakada tahun ini. Ia juga membebaskan DPD 2 Kabupaten dan Kota turut mengusulkan masing-masing calon.

“Tadi saya menekankan kepada semua dpd 2 ayo kita terbuka siapa calon anda dari kabupaten/kota usulkan

berikan pertimbangan dan pada akhirnya nanti akan saya persentase kan akan buatkan matriks depan Ketua Umum bapak Airlangga Hartarto bahwa ini layak,” ujarnya.

Menurut Taufan bertarung dalam Pilkada, masing-masing Cakada harus siap secara lahir, batin dan perhitungan yang tepat.

“Karena persoalan layak dalam Pilakda bukan cuma soal kesiapan lahiria mau jadi Bupati , wakil. Tetap harus ada kesiapan lahir batin

Jadi kalau mau maju lakukan perhitungan, kena tidak, Target suara sekian puluh ribu dan tidak kalah penting kita harus melihat survei,” jelasnya.

“Silahkan cari figur tapi harus transparans. Golkar ini adalah partai kader, tidak boleh karena dalam posisi dan jabatan tertentu

Nah setelah pertemuan tadi , ini malam kita kirim (Nama Cakada) terakhir. Nantinya akan di panggil satu-satu sama DPP,” tambahnya.

Comment