Plt Kadis PPKB Makassar Hadiri Penilaian Kampung KB di Kelurahan Pannampu

 

MAKASSAR, BERITA.NEWS — Pada hari Selasa, tanggal 2 April 2024, di Kampung KB Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, sebuah peristiwa bersejarah terjadi dengan terselenggaranya Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini merupakan tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat lokal.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain perwakilan dari @bkkbnsulsel BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Tim Penilai, serta Bapak Walikota  Makassar yang diwakili oleh Bapak Asisten I Pemerintah Kota  Makassar, menunjukkan betapa seriusnya pemerintah dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ketinggalan, kehadiran Plt Kepala DPPKB Kota Makassar, Camat Tallo, Lurah Pannampu, serta jajaran kepala SKPD yang terlibat menambah kemegahan acara ini. Di samping itu, turut hadir pula ibu PKK Kelurahan Pannampu beserta para kader setempat yang merupakan tulang punggung dalam menjalankan program-program sosial di tingkat masyarakat.

Penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas ini mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari Rumah Dataku yang menjadi pusat informasi keluarga, Bank Sampah untuk menggalakkan kepedulian lingkungan, hingga posyandu, BKB, BKR, BKL, DAHSAT, UPPKA, dan PIK-R, PAUD sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Kampung KB Kelurahan Pannampu, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, siap untuk menunjukkan prestasi dan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Lebih dari sekadar sebuah lomba, acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk membangun masyarakat yang lebih baik, sehat, dan berkualitas.

Diharapkan, melalui acara ini, semangat kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait akan semakin ditingkatkan, sehingga upaya-upaya pembangunan yang berkelanjutan dapat terus dilakukan demi kemajuan Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan.

 

Comment