Kanita Kahfi dan Ketua PGRI Bantaeng Diskusi Pendidikan Berkualitas dan Kesejahteraan Guru

BERITA.NEWS, BANTAENG — Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi semakin serius menghadapi Pilkada Kabupaten Bantaeng 2024. Intensitas Kanita Kahfi sapaan akrab putri legislator DPR RI Ashabul Kahfi, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Seperti dilakukan pada Jumat Malam 29 Maret 2024, Kanita Kahfi bersilaturahmi dengan Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng Syafruddin di Kedai Kopi Iklas, Bantaeng.

Baik Kanita Kahfi maupun Syafruddin, keduanya saling bertukar pikiran dan banyak berdiskusi tentang arah dan tentangan pendidikan di Kabupaten Bantaeng, utamanya dalam hal peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru.

“Alhamudlillah tadi ba’da tarwih, saya dan ketua PGRI Bantaeng pak Syafruddin bertemu di salah salah satu kedai kopi, warkop istilahnya di Bantaeng. Kami berdisusi seputar pendidikan utamanya peningkatan kesejahteraan guru menuju Indonesia Emas 2025 yang merupakan program jangka panjang bangsa kita,” kata Kanita Kahfi lewat pesat WhatsApp, Jumat 29 Maret 2024.

Kanita Kahfi menuturkan, salah satu alasannya ingin menjadi salah satu kontestan dalam pertarungan di Pilkada Bantaeng yakni peningkatan pendidikan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru.

Menurutnya, pengalamannya dalam organisasi kepemudaan, yakni di Nasyiatul Aisyah, HMI, IMM dan KNPI telah banyak membuatnya banyak berinteraksi dengan pemuda-pemuda termasuk didalamnya para guru.

“Peningkatan kesejahteraan akan menopang peningkatan mutu pendidikan. Sehingga sudah tentu pasti bahwa isu tersebut akan masuk dalam catatan program visi misi saya nantinya sebagai bekal bertarung di Pilkada Bantaeng,” katanya.

Kanita Kahfi juga Politisi muda PAN ini berkomitmen akan terus membangun silaturahmi dan membuka ruang diskusi seluruh kalangan yang ada di Bantaeng. Dengan maksud untuk lebih memperkaya ide dan gagasan yang ditawarkan ke masyarakat Bantaeng melalui pertarungan politik. (*)

Comment