PPP Gagal ke Senayan, Amir Uskara: Kita ke MK, Masa Mau Diam

BERITA.NEWS,Makassar- Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 KPU umumkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gagal memenuhi Presidential threshold atau Ambang Batas suara partai 4 persen ke Senayan.

Secara nasional PPP hanya raih 5.878.777 suara dari total suara sah Pileg 151.796.630 suara. Artinya PPP hanya meraih 3,84 persen suara, gagal memenuhi persyaratan Ambang Batas.

Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara pun angkat bicara soal potensi kegagalan partainya masuk ke Senayan untuk pertama kalinya selama penyelenggaraan Pemilu.

“Kalau PPP tidak di lolos itukan belum di umumkan kemarin yang KPU kan hasil rekapitulasi Pemilu kalau soal partai yang lolos, caleg terpilih kan masih menunggu MK karena memang kan ada proses,” jelasnya usai kunjungan sebagai Wakil Ketua MPR RI di Kantor Gubernur Sulsel.

Amir Uskara menegaskan Partainya tentu tidak akan tinggal diam menerima hasil itu. Olehnya itu, PPP berencana akan menggugat ke MK soal Ambang Batas tersebut.

“Karena keputusan seperti itu tentu kita akan melalui proses regulasi aturan yang ada dengan masuk ke MK. Pastilah masa kita mau diam-diam,” tegasnya.

Jika PPP Gagal masuk Senayan, otomatis Amir Uskara yang masuk Caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel itu juga gagal kembali masuk ke senayan, padahal meraih 94,287 suara.

Begitu pula, incumbent Anggota DPR RI PPP Muh Aras yang maju di dapil 2 meraup suara sebesar 101.938.

Comment