BI Sulsel Siapkan Rp 5,5 T Penuhi Kebutuhan Uang Pecahan Jelang Idul Fitri

BERITA.NEWS,Makassar- Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024, pastikan ketersediaan uang kartal tersedia selama Ramadan dan Idul Fitri.

Program ini sekaligus menyediakan layanan penukaran uang pecahan rupiah baru mulai Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, hingga Rp 100 ribu, layanan tersebar di 4264 titik.

Bank Indonesia Sulsel bekerjasama dengan 41 cabang Perbankan di 24 Kabupaten dan Kota melayani penukaran uang pecahan rupiah.

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan khusus Kota Makassar ada 75 titik tersebar di 41 Bank. Mulai 18 Maret sampai 5 April 2024.

“Sulawesi Selatan kami menyediakan  Rp 5,5 T, peningkatan 3,7 persen dari tahun lalu, karena setiap tahun ekonomi bertumbuh. Khusus di Kota Makassar kami Bank Indonesia bersama Perbankan akan bergilir (Tukar Rupiah) di Gedung Mulo,” ucapnya.

Selain itu, Layanan Mobil Kas Keliling Bank Indonesia akan hadir di 12 instansi pemerintah maupun yang bermitra dengan pihak BI.

“Nanti ada di Pemda, Kodam, Lantamal, Kopsaud,” sebutnya.

Mengantisipasi kerumunan masyarakat, Bank Indonesia imbau pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR. Penukaran ini sudah bisa dilakukan mulai 18 Maret – 5 April 2024.

Comment