Sat Lantas Polres Selayar Bagi Takjil Ramadhan Untuk Pengendara

SELAYAR, BERITA.NEWS- Anggota Lalu Lintas  biasanya memberhentikan pengendara untuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan, memberikan teguran bahkan “tilang” untuk pengendara yang terbukti melanggar.

Namun, kali ini terlihat berbeda, Personil Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar memberhentikan sejumlah Pengendara yang melintas di Jalan Raya, ternyata untuk membagikan Takjil Ramadhan. 

 

Kegiatan berbagi  Takjil ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Muh. Muaz, S.Sos bersama para Kanit  dan Anggota Sat Lantas, di ruas Jalan Poros Pamatata – Benteng tepatnya di pintu masuk Kota Benteng, sore ini  Jumat (15/03).

 

Kasat Lantas Iptu Muh. Muaz, mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut masih merupakan bagian dari Ops Keselamatan Pallawa yang sudah berlangsung sejak tanggal 4 hingga 17 Maret mendatang.

 

“ Bagi-bagi  Takjil di bulan Ramadhan ini selain untuk menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi juga masih dalam rangka Ops keselamatan”,ungkapnya.

 

Ia menambahkan, untuk menciptakan Masyarakat yang taat dan tertib berlalu lintas tidak harus selalu dengan cara memberikan Tilang atau penindakan lainnya, akan tetapi pendekatan preemtif juga diperlukan.

 

“ Menjalin hubungan baik dengan Masyarakat juga akan mendorong mereka untuk taat, karena akan  merasa malu jika terus ditegur. Semoga dengan kegiatan ini Anggota Sat Lantas Selayar dapat lebih dekat dengan Masyarakat”  harapnya.

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari sejumlah Masyarakat. Salah seorang pengendara bahkan mengaku merasa bersalah karena tidak menggunakan helm.

 

“ Tadi saya dibonceng teman, kebetulan lupa pakai helm. Ditahan sama Anggota polantas, ditegur sih, tapi sudah ditegur  dikasih Takjil, kan jadi malu sendiri”, katanya meski menolak menyebutkan nama.(As/Wandi)

Comment