Pj. Bupati Takalar Mengunjungi Pengepul dan Petani Cabe di Wilayah Mangadu Kecamatan Mangarabombang

TAKALAR, BERITA NEWS — Salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dalam mengendalikan inflasi yaitu mengendalikan harga cabe, dimana varian tersebut sering mengalami kenaikan harga yang paling tinggi.

Sebagai salah satu strategi untuk mengetahui permasalahan yang sering dialami masyarakat terkait pasokan cabe, maka pada hari ini kamis (14/3/2024) Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad didampingi Kepala Dinas TPHPKP Kab.Takalar menyambangi pengepul sekaligus petani cabe yang ada di mangadu kecamatan manggarabombang Kab. Takalar.

Tujuan dari kunjungan ini untuk mengetahui permasalahan yang dialami petani sehingga harga cabe mengalami kenaikan, yang menjadikan salah satu faktor utama penyebab inflasi.

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk melihat proses secara langsung pengepulan cabe mulai dari pembelian dari petani, pemasaran dan proses penanaman cabe secara langsung dimasyarakat untuk wilayah takalar.

Disamping itu juga untuk menggali informasi terkait penjualan cabe dalam sehari pertonnya sehingga dapat di istimasi kebutuhan cabe untuk skala kabupaten.

Tindak lanjut dari kunjungan ini akan diadakan pertemuan dengan para petani, pengepul, pedagang cabe untuk mencari solusi dan menggali permasalahan yang dihadapi oleh para pengusaha cabe di kabupaten takalar. (*)

Comment