Kapolda Serukan Ini Kepada Anggota Polri Yang Bertugas Pengamanan TPS Pemilu 2024

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi langsung memimpin apel pemberangkatan/pergeseran pasukan ratusan personel yang akan melaksanakan BKO pengamanan TPS di Polres jajaran Polda Sulawesi Selatan, Senin,(12/2/2024).

Pada kesempatan itu, Irjen Andi Rian menjelaskan apel penggeseran pasukan dimaksudkan sebagai Manajemen Operasi Mantap Brata 2024 guna mengecek kesiapan personel Polda Sulsel dalam pengamanan TPS di kewilayahan

Diketahui, terdapat 26.375 TPS yang tersebar di seluruh kabupaten kota wilayah Provinsi Sulsel sedangkan personil Polda Sulsel dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 12.267 personil.

“Pada hari ini yang di BKO kan 2.214 personel,dari personil Brimob sebanyak 622 dan gabungan Staf Mapolda Sulsel sebanyak1.592,” kata Irjen Andi Rian.

Eks Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mengingatkan personelnya agar bertugas secara ikhlas dan jaga solidaritas selama pelaksanaan tugas pemilu 2024

Selain itu, agar terus berkoordinasi dengan petugas-petugas KPPS dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat formal dan informal di wilayah penugasan masing-masing.

Kemudian Kapolda juga menekankan anggotanya untuk melarang secara tegas siapapun yang membawa senjata tajam maupun senjata api dalam pelaksanaan tugas.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu baik dari lokasi PPK ke TPS maupun sebaliknya,” terang Kapolda Sulsel.

Sekadar diketahui, Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Febuari. Polisi akan terus bekerja ekstra keras untuk memberikan keamanan, kenyamanan pada momentum besar tersebut.

 

Comment