IRT Asal Gowa Tertipu Aplikasi Online, Uang Puluhan Juta Raib, Korban Lapor di Polda Sulsel 

BERITA.NEWS, Makassar – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial SW (29) asal Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi korban penipuan online di aplikasi Etoro Situs YouTube.

Akibat peristiwa itu, SW mengalami kerugian sebanyak Rp 38.800.000.

SW menceritakan awalnya ia sempat melihat situs YouTube dengan aplikasi iklan Etoro yang menjanjikan tanam saham dengan modal awal dan akan mendapat keuntungan sangat besar.

“Saya menonton situs itu di YouTube dan memutuskan untuk mendaftar. Kemudian ada telepon dari admin server sampai akhirnya saya mengikuti sebagai agen member saham di aplikasi ETORO,” kata SW kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

SW mengaku saat itu tidak sadar masuk jebakan dari pelaku tersebut mempengaruhi untuk menabung dengan dana awal sebesar Rp 320 ribu rupiah ke rekening RATIH AMBAYARANTIE.

Kemudian selanjutnya ia mentransfer uang sebanyak R 1 juta ke rekening tujuan bernama
SEFTI ASTUTI.

Tak sampai disitu, ia melakukan transfer Rp 600 ribu kepada rekening atas nama
RAMYANTIE.

Terakhir dia kembali lalu terakhir Rp 15.900.000 kepada nomor rekening bernama SEFTI ASTUTI.

“Saya tidak sadar saat itu. Saya hanya merasa uang akan di kembalikan usai transfer ke rekening pelaku milik aplikasi Etoro. Namun saat saya menghubungi kembali pelaku sudah tidak bisa,” tambahnya.

SW mengaku uang sebanyak itu sebenarnya modal jualan campuran alat rumah tangga bersama suami selama ini.

“Uang hasil jualan campuran. Ini untuk pertama kali saya merasakan,” bebernya.

Saat ini korban sudah melaporkan kasus ini di pihak kepolisian Polda Sulawesi Selatan dengan berdasarkan surat pengaduan pada hari Senin Tanggal 13 November 2023.

“Saya berharap pihak kepolisian agar segara lakukan pengejaran pelaku-pelaku demi menjaga korban selanjutnya,” cetusnya.

 

Comment