Pj Gubernur Sulsel Serahkan 10 Ribu Bibit Pisang di Lahan TNI

BERITA.NEWS,Makassar- Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan 10 ribu bibit pisang cavendish di lahan Ketahanan Pangan seluas 7 hektare milik Kodam XIV Hasanuddin di Desa Pangentongan, Somba Opu, Gowa.

Penyerahan sekaligus penanaman 10 ribu bibit pisang ini bertepatan dengan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) serentak di seluruh wilayah di Indonesia yang pusatkan di bekasi.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin bersama Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan jajarannya melakukan penanaman bibit pisang cavendish di lahan milik TNI seluas 7 ha lebih.

Bahtiar mengatakan bantuan 10 ribu pohon awalnya atas permintaan sendiri dari TNI yang siap menyiapkan lahan untuk Budidaya Pisang.

“Saya bilang akan kirimkan (Bibit) minggu depan dan hari ini tanam 10 ribu pohon, jadi kalau Rp 100 ribu satu pohon kali 10 ribu bibit pisang bisa Rp 1 M hasilnya, nah kalau ini di atur bisa panen tiap minggu,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan giat ini merupakan gerakan nasional ketahanan pangan serentak di seluruh Indonesia.

“Saya terimakasih Pemprov sulsel dukungan kerjasama dan Bank Indonesia, sehingga Kodam sendiri gelar 32 titik di sulsel dan Sulbar juga laksanakan gerakan ketahanan pangan,” ucapnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengajak semua pihak memanfaatkan lahan Ketahanan Pangan, termasuk masyarakat sekitar.

“Ini kami menyadari tanpa dukungan Pemprov dan BI Tidak bisa jalan sampai saat ini, luasnya 7,9 hektare

silahkan di manfaatkan gunakan bersama-sama. Silahkan ambil jagung, ikan silahkan di berdayakan lahan ini,” ujarnya.

Comment