Wali Kota Parepare Salurkan Cadangan Beras ke 2.677 KK

Wali Kota Parepare salurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah kepada masyarakat penerima mamfaat (dok)

BERITA.NEWS,Parepare- Wali Kota Taufan Pawe menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras kepada keluarga penerima mamfaat. Selasa, (19/9/2023).

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, Penjabat Sekda, Kepala Bulog Kota dan Kepala BPS Kota Parepare.

Taufan Pawe dalam mengatakan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) adalah cadangan pangan tertentu bersifat pokok misalnya beras.

Sedangkan di tingkat daerah dapat berupa pangan pokok masyarakat di daerah setempat.

Cadangan pangan pemerintah pusat tuangkan dalam bentuk Cadangan Beras Pemerintah, yang dananya bersumber dari APBN, serta jadi sebagai stok beras nasional oleh Bulog.

“Cadangan pangan merupakan salah satu komponen penting dalam ketersediaan pangan, karena cadangan pangan merupakan sumber pasokan

untuk mengisi kesenjangan antara produksi dan kebutuhan dalam negeri atau daerah dari waktu ke waktu,” ucap Wali Kota dua periode itu.

Pemberian bantuan pangan beras itu diberikan kepada sekira 2.677 Kepala Keluarga yang ada di Kecamatan Soreang. Beras salurkan seberat 10 kg per Kepala Keluarga

“Penyaluran bantuan pangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan guna melindungi produsen dan

konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak inflasi, kemiskinan, stunting dan gizi buruk,” ungkapnya.

Comment