Terjaring Razia Saat Balap Liar, Satlantas Polres Bulukumba Tahan Belasan Motor

balap-liar

Satlantas Polres Bulukumba Tahan Belasan Motor. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Sebanyak 15 unit kendaraan roda dua atau motor diamankan satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bulukumba pada Minggu 17 September 2023.

Belasan motor tersebut diamankan lantaran terlibat akasi balap liar dan terjaring razia personel satlantas Polres Bulukumba.

Adapun lokasi aksi balap liar tersebut yakni di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kasat Lantas Polres Bulukumba IPTU Muhammad Idris membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah mengamankan belasan motor tersebut di Mapolres.

“Ya betul, Personel Satlantas telah melakukan razia balap liar dan kini kendaraannya telah kami amankan,” kata Muhammad Idris. Selasa (19/9/2023).

Mantan Kasat Lantas Polres Sinjai ini mengungkapkan bahwa razia ini akan terus dilakukan selama masih adanya kegiatan balap liar di wilayah hukum Polres Bulukumba.

“Ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa serta sebagai efek jera kepada para pelaku agar kedepannya lebih patuh dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Sementara barang bukti yang diamankan kata Muhammad Idris, pihaknya akan menahan atau dikandangkan di Mapolres Bulukumba selama tiga bulan.

“Terkait barang bukti belasan motor itu, kita amankan selama tiga bulan sebagai efek jera, dan harus melengkapi administrasi atau surat serta kelengkapan alat kendaraannya,” tegasnya.

IPTU Muhammad Idris, memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Bulukumba atas tindakan penegakan yang dilakukan karena hal ini dilaksanakan hanya untuk kepentingan bersama dan demi keselamatan jiwa.

“Saya mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat Bulukumba untuk bersama – sama mencegah kegiatan balap liar dengan melakukan teguran dan pengawasan terhadap seluruh anak – anak kita agar tidak terlibat dalam aksi balap liar,” imbuhnya. ***

Comment