Penyuluh Agama Bontobahari Bulukumba Bangun Masjid dan Pesantren Al Insyirah

masjid

Penyuluh Agama Bontobahari Bulukumba Bangun Masjid dan Pesantren Al Insyirah. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bontobahari H. Amri Syam mensupport langkah inovasi yang dilakukan oleh salah satu penyuluhnya dalam melakukan pembinaan keagamaan.

Inovasi yang dilakukan oleh salah satu penyuluh KUA Bontobahari bernama Halim Amsur yakni terobosan dengan mendirikan masjid dan pondok pesantren.

“Yah, salah satu penyuluh agama KUA Bontobahari adinda Halim Amsur melakukan terobosan baru dalam pengembangan kegiatan keagamaan berupa pendirian masjid dan pesantren di sini (Bontobahari, red),” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ia tidak bekerja sendiri, banyak yang dampingi beliau dalam melakukan proyek akhirat tersebut, mulai dari rekan – rekannya di kantor, masyarakat sekitar bahkan dari berbagai komunitas dan masjid.

“Lokasi yang difasilitasi oleh Masjid Kapal Munzalan Paskas dari pewakaf keluar Pak Raden dan Ibu Asnani Nur ini terletak di samping kantor pemasaran PPI Tanah Beru, dekat tanggul Bontobahari,” jelas H. Amri.

Sementara itu, Halim Amsur mengatakan sesuai rencana awal, dari masjid yang akan dilanjutkan pembangunannya setelah peletakan bata pertama ini, selanjutnya akan dibangun pondok pesantren.

“Jadi disini masjid bangun pondok pesantren, masjid bangun madrasah, masjid bangun majelis taklim, masjid bangun UMKM dst,” beber Halim yang juga penyuluh agama spesialis zakat Bontobahari.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan tabligh Akbar ini menghadirkan presiden Masjid Modern Kurir Langit Kabupaten Barru.

Halim mengaku bahwa pertama kali mengetahui kalau di Bulukumba ada namanya peletakan bata pertama. Yang sering ia dengar adalah peletakan batu pertama.

“Disini pi juga saya tahu, biasanya kan peletakan batu pertama. dan Alhamdulillah yang hadir cukup luar biasa karena hingga 500-an orang, terimakasih banyak semuanya,” tutup Halim. ***

Comment