Rektor UNHAS Ingatkan MABA Jauhi Provokasi ANARKO

UNHAS

Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar Prof Jamaluddin Jompa saat Pengukuhan Mahasiswa Baru 2023 di Auditorium Jusuf Kalla (JK). (Dok)

BERITA.NEWS,Makassar- Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof Jamaluddin Jompa mengukuhkan Mahasiswa Baru (MABA) angkatan 2023 jenjang Sarjana dan Vokasi di Auditorium Jusuf Kalla. Senin (14/8/2023).

Sebanyak 8.210 MABA hadir serentak mengenakan Almamater Merah sebagai tanda resmi menjadi Mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Prof Jamaluddin Jompa dalam salah satu poin sambutannya mengingat para Mahasiswa Baru 2023 agar menghindari bisikan provokasi kelompok ANARKO.

ANARKO sendiri merupakan kelompok yang selalu melakukan perlawanan, protes, demonstrasi setiap kebijakan yang berujung aksi anarkisme.

Gerakan ini duga kuat kerap kali melakukan provokasi dalam lingkungan kampus, salah satunya di Universitas Hasanuddin.

Olehnya itu, Rektor UNHAS Prof Jamaluddin Jompa sangat menolak keras kehadiran kelompok itu masuk memprovokasi Mahasiswa.

“Kelompok Anarko saya baru tahu jangan coba berani mengganggu anak mahasiswa unhas meraih cita-cita dan mahasiswa 2023 kami bersama mereka,

Saya tidak mungkin membiarkanmereka terganggu meraih cita-cita, Kampus ini menjadi tempat kita bersama,” tegasnya depan ribuan mahasiswa baru.

Baca Juga:UNHAS Catat 2 Penghargaan Nasional, Kado Manis Dies Natalis 67

Menurutnya, Gerakan ANARKO tidak boleh berkembang di Universitas Hasanuddin, karena merusak cita-cita bersama untuk menghadirkan SDM unggul.

“Anarko kami sangat tegas bahwa tidak boleh berkembang di seluruh universitas Hasanuddin diluar itu kita juga berharap sudah lah,

Ketika bangsa kita terseok seok kekurangan sdm yang unggul ngapain sih kita melihat titik lemah universitas lalu di blowup seolah tidak ada lagi yang baik di universitas,” pungkasnya.

Comment