Anggota DPRD Sinjai Tertangkap Narkoba, Warning Bagi Caleg Milenial

caleg

Dosen Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai. (Foto: Istimewa)

BERITA.NEWS, Sinjai – Tertangkapnya dua oknum anggota DPRD Sinjai akibat dugaan penyalahgunaan narkoba cukup menyita perhatian publik dan menjadi perbincangan diberbagai kalangan.

Dua oknum anggota DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu dan Kamrianto ditangkap Timsus Narkoba Polda Sulsel pada Senin 31 Juli 2023 di Kota Makassar.

Muhammad Wahyu merupakan anggota DPRD Sinjai dari Partai Golkar sedangkan Kamrianto dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kahar, salah satu Akademisi Kabupaten Sinjai mengaku turut prihatin dan turut menyayangkan atas kasus yang menimpa dua anggota DPRD Sinjai tersebut.

“Sangat disayangkan sebagai penyelenggara negara yang seharusnya menjadi patron bagi masyarakat tetapi perbuatannya sungguh sangat menciderai lembaga atau institusinya terlebih pada partainya yang mengantarnya menjadi wakil rakyat,” ungkapnya. Kamis (3/8/2023).

Dosen Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai ini menjelaskan bahwa kedua oknum anggota DPRD Sinjai ini merupakan legislator muda atau milenial.

Ia menilai keduanya merupakan aset dan harapan masyarakat dan bangsa, namun hal itu bisa sirna akibat kasus yang menimpanya.

“Berkaca dari kasus yang dialami oleh kedua oknum anggota DPRD Sinjai ini harus menjadi warning bagi para caleg milenial yang akan bertarung di PILEG 2024 nanti,” jelasnya.

Menurutnya, seharusnya anggota DPR yang notabene menjadi representasi dari kaum milenial harus memberikan impek yang positif terhadap perkembangan demokrasi bangsa ini.

Comment