Penerapan SPBE 2023, Pj Sekda Provinsi Ingatkan Kemanan Informasi

Pj Sekda Andi Darmawan Bintang saat Rakor SPBE 2023 (doK)

BERITA.NEWS,Makassar- Pj Sekda Provinsi Andi Darmawan Bintang mengingatkan pentingnya keamana data informasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2023.

Program Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi itu menjadi terobosan Pemprov hadirkan Pemerintahan yang transparan.

Andi Darmawan mengatakan dalam pelaksanaan SPBE perlu konsistensi semua pihak, apalagi berlaku bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov.

“Kita berhasil menyelesaikan apa yang kita bangun saat ini, untuk melakukan dan melanjutkan apa yang sudah ada.

Dan kegiatan ini membutuhkan usaha-usaha dari kita semua untuk terus bekerja,” ucapnya.

Menurutnya, yang paling penting dalam SPBE ini adalah keamanan sebagai pengguna informasi, dan kapasitas perangkat seperti laptop dan alat-alat jaringan lainnya.

“SPBE ciptakan untuk masyarakat. Ingat, ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi bagaimana kita buat untuk jalankan secara maksimal dan harus efektif dan berkesinambungan,” harapnya.

Selain itu, Andi Darmawan menyampaikan, untuk menjalankan SPBE ini butuhkan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di bidang masing-masing.

“Tidak bisa menaklukkan dunia tanpa menguasai tehnologi. Satu-satunya untuk menguasai dunia adalah memahami teknologi.

Bagaimana meningkatkan SDM kita dalam mengelola SPBE ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, menyampaikan terimakasih kepada Pj Sekprov Sulsel Andi atas arahan dan masukan untuk tim koordinasi SPBE tersebut.

“Terimakasih banyak Pak Sekda atas arahan dan masukannya untuk rapat kali ini. Insyaallah kita akan jalankan arahan dan masukan dari Pak Sekda.

Beliau ini adalah pencentus ini waktu masih di Biro Humas (Pemprov Sulsel),” ucap Andi Winarno Eka Putra, dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, pada kesempatan tersebut hadir dari berbagai OPD terkait untuk membahas secara khusus dan teknis khusus SPBE ini.

“Hari ini kita undang seluruh OPD yang ikut dalam SPBE ini. Mudah-mudahan dalam

waktu dekat ada teman-teman dari fungsional yang bisa menjalankan tugas ini,” tutupnya.

Comment