Rezki Dengar Curhat Warga Terkait Drainase Buruk di Karunrung

BERITA.NEWS, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Rezki menyebut masalah yang dihadapi oleh warga di Kelurahan Karunrung karena buruknya saluran drainase yang mengakibatkan banjir.

Persoalan tersebut diutarakan Rezki saat menggelar Reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2022-2023 di Jalan Karaeng Bontotangnga 4/6 RT 01 RW 07, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (11/4/2023).

Menurutnya, kegiatan reses ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan setiap keluhan dan persoalan warga.

Salah satu Ketua RW di Kelurahan Karunrung, Bakhtiar Saleh mengungkapkan bahwa wilayahnya merupakan langganan banjir setiap musim penghujan turun.

“Tiap tahun menjadi langganan banjir di antara semua RW yang ada di Kelurahan karunrung, makanya kita berharap ada solusi dari pemerintah soal persoalan ini,” ungkapnya.

Kata Bakhtiar, masalah banjir sering terjadi karena buruknya saluran drainase ke kanal dan jembatan besar Hertasning sehingga menjadikan genangan tinggi di rumah-rumah warga.

Menanggapi hal itu, Rezki mengatakan akan mengecek langsung kondisi saluran drainase bersama Dinas terkait, sehingga bisa dicarikan solusi mengenai keluhan warga.

“Kita mau lihat dulu dimana letak masalahnya sehingga bisa terjadi banjir yang tinggi. kalau memang parah mungkin akan menjadi tugas dari Dinas PU untuk segera ditindaklanjuti,” katanya.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini berharap setiap aspirasi dan permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat harus jelas dan lebih rinci, agar pemerintah Kota khususnya dinas terkait dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Insya Allah saya akan perjuangkan setiap aspirasi bapak dan ibu. Kemudian soal drainase kami minta secara rincinya panjang dan lebar agar kami bisa langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Makassar,” ujar Anggota Komisi B DPRD Makassar ini. (*)

 

 

Comment