Pj Sekprov Sulsel Tegaskan Penerapan Nilai Anti Korupsi

BERITA.NEWS,Makassar- Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Andi Aslam Patonangi menekankan penerapan menyeluruh nilai-nilai Anti Korupsi.

Hal ini ia tegaskan saat menghadiri Dialog Pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) di Sulsel dengan Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) RI.

Pj Sekprov   Andi Aslam mengungkapkan, dialog ini untuk sosialisasi peran dan tugas KAD yang sudah terbentuk di level provinsi dan akan di bentuk di tingkat Kabupaten Kota.

“Pada prinsipnya disini akan didialogkan, substansi dialognya salah satunya sosialisasi.

Kenapa KAD perlu ada di provinsi dan akan dibentuk di level kabupaten kota. KAD ini penting sekali dalam rangka menjalankan

peran mereka sebagai mekanisme feedback, dalam rangka penciptaan ekosistem yang lebih menyeluruh terhadap penerapan nilai-nilai anti korupsi,” ucapnya.

Menurutnya, dialog ini juga menjadi penting bagi para pelaku usaha. Mengingat, korupsi tidak hanya terjadi di sektor publik tapi juga warning bagi pelaku usaha.

“Oleh karena itu bagaimana kemudian pelaku usaha semakin berintegritas dan tidak melakukan praktek (korupsi) seperti itu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Ketua dan para pengurus Komite Advokasi Daerah Sulsel, para Inspektur Kabupaten Kota, dan juga Sekda kabupaten kota.

Hadir memberikan pemaparan dan materi kepada para peserta, yakni
Kepala Satuan Tugas (Satgas) Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI Teguh Widodo.

Comment