Adeni Muhan Dg Pabali Sowan ke Hanura, Siap Maju Cawalkot Makassar

BERITA.NEWS,Makassar– Brigjen Pol Purn Adeni Muhan Daeng Pabali mantap siap maju bertarung sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Makassar 2024 mendatang.

Adeni menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Wali Kota usai bertemu dengan Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Amsal Sampetondok di sekretariat partai Jalan AP Pettarani Makassar.

Mantan Kasat Brimob Polda Sulsel itu mengaku pihaknya baru mendatangi satu partai untuk menyampaikan niatnya sebagai Calon Wali Kota Makassar.

“Bila kami mendapat kesempatan, tentunya kami ambil kesempatan itu sebagai calon Wali Kota Makassar untuk 2024,” ucapnya di kantor DPD Partai Hanura Sulsel. Kamis (26/1/2023).

Brigjen Pol Purn Adeni Muhan mengatakan Partai Hanura menjadi partai pertama yang ia datangi langsung menyampaikan niat maju bertarung Calon Wali Kota Makassar.

“Baru datang ke Hanura, ini yang pertama. Hidup ini pilihan dan saya sudah memilih tidak ikut caleg, maju calon Wali Kota Makassar,” tegas Adeni Muhan Daeng Pabali.

Menurutnya setelah purna tugas dari satuan kepolisian tidak menyurutkan niat untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Salah satunya melalui jalur politik.

“Pengabdian kepada masyarakat tidak terbatas oleh ruang dan waktu dan kita sebagai warga negara punya hak untuk menjaga dan membangun,

apalagi saya orang Sulawesi Selatan juga kenapa tidak dengan pengalaman kami di birokrasi dengan begitu panjang 32 tahun.

Nah pengalaman ini kami akan berbagi dengan keluarga kami di Makassar kami harap dengan potensi kami ini bisa bermanfaat kedepannya bisa membangun Makassar lebih baik lagi,” jelasnya.

Sebelum pensiun, Jendral Bintang satu ini pernah bertugas selama 8 tahun di Polda Sulsel dengan beberapa jabatan mentereng.

Mulai jabatan Komandan Brimob Polda Sulsel, Direktur TI hingga Karo Ops Polda.

Ia terakhir menjabat sebagai Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Migran Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Sementara itu,  Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok mengatakan pihaknya selalu membuka diri kepada siapapun yang datang ke partainya.

“Saya Welcome saja, siapa pun yang datang kesini. Kalau ada bisa kuat dan menang kenapa tidak,” tegasnya.

Comment