KPPU – Disdag Temukan Pasokan Migor Kosong Sejak Januari

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) VI KPPU Hilman Pujana bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi melakukan pemantauan harga pangan di pasar terong.

Turut mendampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Andi Arwien Asiz memantau harga kebutuhan pokok. Khususnya minyak goreng.

Hilman Pujana mengatakan pihaknya mendapati ada kelangkaan stok minyak goreng curah, sehingga berdampak pada kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Terkait dengan minyak curah ini tadi kita dapat informasi bahwa minyak curah mulai Januari pasokannya terhambat ini kosong pasokannya,” ucapnya.

Baca Juga :  KPPU Periksa 2 Saksi Dari Pihak Terlapor Kasus Migornas

Menurutnya, beberapa distributor juga mengaku tidak mendapat pasokan minyak curah sejak Januari 2023.

“Nah ini tentunya akan berimbas ke minyak yang kemasan jadi tadi kita cek untuk brand minyak kita aja di

dalam satu pasar ini harganya macam-macam

ada yang jual Rp15.000 ada yang jual sesuai Rp14.000 ada juga yang jual sampai dengan Rp 17.000 sampai Rp 17.500,” sebutnya.

Olehnya itu, Kanwil KPPU akan melakukan kroscek jalur distribusi minyak goreng curah hingga ke pihak produsen mengenai kekosongan pasokan tersebut.

Baca Juga :  BMPD SUlsel Gelar Fun Run 5K, Sisipkan Edukasi Cinta Rupiah

“Tentunya ini nanti akan kita tindaklanjuti cek ke jalur distribusinya apakah yang bermasalah nanti memang di distribusi di Sulawesi Selatan ataukah

dari produsen memang pasokannya yang terhambat nanti akan kita cek, coba ke tangkinya produsen nanti seperti apa,” pungkasnya.