PSC 119 Bersama Hayarna Basmin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Noling

BERITA.NEWS, Luwu – Total 138 pasien mengikuti kegiatan sunnatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, oleh PSC 119 Kabupaten Luwu, bersama ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS), Hayarna Basmin.

Kegiatan tersebut digelar di kantor Desa Buntu Batu, Kecamatan Noling, Kabupaten Luwu, pada Sabtu, (21/1) siang.

Mengawali sambutannya, Ketua Harian PSC 119 Luwu, dr. Daud mengatakan jika kegiatan tersebut digelar atas support dan vasilitas dari ketua FKKS Luwu, Hayarna Basmin.

“Kami hanya pelaksana, tapi yang menanggung obat-obatan dan sarung itu dari ibu ketua forum kabupaten sehat,” kata dr. Daud

Lebih jauh dr. Daud menambahkan jika kegiatan kali ini diikuti 50 pasien sunnatan massal, semantara 88 orang lainnya mendaftar untuk pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga :  Bupati Luwu Tekankan Jangan Ada Calo Tenaga Kerja di Wilayahnya

Sementara, Hayarna Basmin dalam sambutannya mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Menurutnya kabupaten sehat bukan hanya berasal dari lingkungan yang sehat, namun juga terbangun dari manusia yang perhatian terhadap kesehatan dirinya.

“Kita harus buktikan di kabupaten Luwu ini, tatanan atau hubungan sosial di masyarakat itu terjalin baik, memperhatikan kesehatan. Ini wujud Pemerintah dapat berkolaborasi mewujudkan seluruh hasrat kebutuhan masyarakat, membantu dari seluruh aspek sosial yang ada,” kata mantan ketua DPRD kabupaten Luwu itu.

Selain di Desa Buntu Batu, Hayarna kemudian mengaku siap membantu seluruh desa di kecamatan Noling maupun di Kabupaten Luwu secara umum jika dibutuhkan.

Baca Juga :  Dibuka Sekda, 26 ASN Ikut JPTP Lingkup Pemkab Luwu

“Kalau ada desa lain mau mengadakan Sunnatan Massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, kita juga siap bantu,” tutup hayarna.

Untuk diketahui, Hayarna Basmin selain menjabat ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu juga aktif dalam memperhatikan sektor kesehatan di kabupaten Luwu. Buktinya, ia berhasil membawa Luwu menerima piagam penghargaan tertinggi bidang kesehatan lingkungan Swastisaba Wistara tahun lalu.