Pemkab Luwu Siapkan Beragam Kegiatan di K-UMKM Expo 2022

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian akan menggelar K-UMKM Expo 2022 dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional dan Hari Nasional UMKM pada 08-12 Desember 2022.

Kegiatan bertajuk tranformasi koperassi dan UMKM untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tersebut digelar dengan pameran produk lokal unggulan dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Koperasi Daerah Kab. Luwu, Andi Muh. Arfan Basmin Mattayang saat ditemui awak media mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

“Masyarakat dan pelaku UMKM Kabupaten Luwu harus sigap menyambut giat ini. Perputaran ekonomi selama kegiatan ini akan sangat besar karena dihadiri oleh 24 Kabupaten/Kota,” ungkap Arfan, Jum’at (02/12/2022).

Beragam kegiatan akan menyemarakkan gelaran ini diantaranya pertunjukan seni, fashion show Batik Luwu, seminar koperasi & UMKM, gerakan Sulsel anti mager, color run, tournament mobile legends, dan zumba party.

“Insya Allah bapak Gubernur Sulsel akan membuka kegiatan ini dan melepas gerakan Sulsel Anti Mager,” imbuhnya.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

Ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Luwu untuk menyambut kegiatan ini dan turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini dan menjadi tuan rumah yang baik.