Bakal Caleg, Farid ingin Mengabdi di Kampung Halaman Orangtuanya di Gowa

Sekretaris AMK Gowa Farid Wira Darmawan. ST.
Sekretaris AMK Gowa Farid Wira Darmawan. ST.

BERITA.NEWS, GOWA – Bakal Calon Legislatif (Bacalog) Farid Wira Darmawan akan ikut pada Pileg Tahun 2024 mendatang mengabdikan dirinya di kampung halaman orangtuanya.

Pria kelahiran 08 Agustus Tahun 1996 ini akan menjalani debut pertamanya dikancah politik dengan mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil 6 Kecamatan Bajeng, dan Bajeng Barat.

Anak dari pasangan AKBP Drs. H. Abdul Azis Mappasomba dengan Hj. Joharia Arsyad memulai bergabung di PPP Gowa sejak tahun 2021 sekarang mendapat jabatan di Badan Otonom (Banom) DPC PPP sebagai Sekretaris Angkatan Muda Ka’bah (AMK).

Dia mengatakan memilih PPP karena PPP tidak menilai Kadernya berdasarkan usia dan status. “Saya memilih PPP karena ini salah satu partai yang tidak menilai Kadernya berdasarkan usia atau pun status, tetapi betul-betul berdasarkan kemampuan, integritas, dan komitmen untuk berjuang demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

Di Daerah Pemilihan Bajeng, dia Ingin mengabdi menentukan kebijakan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat, serta memastikan agar aspirasi masyarakat didengar dan diserap dengan maksimal.

Meski masih seumur jagung dalam berpolitik, Farid juga merupakan salah satu dari kalangan keluarga politisi. Salah satunya, paman Farid yakni Mukhlis Daeng Naba pernah menjadi anggota parlemen di DPRD Gowa Tahun 2009 hingga 2014 dari Partai Hanura dengan Dapil yang sama Bajeng dan Bajeng Barat dan juga memiliki Paman Mantan Wakil Walikota Kendari.

Kalau dari kalangan politik itu ada om pernah jadi Wakil Walikota di Kendari, ada juga mantan Anggota DPRD Gowa Tahun 2009-2014 dari Dapil yang sama namanya mukhlis Daeng Naba. Sebenarnya orang tua menawarkan di Makassar tapi saya memilih kampung halaman orang tua, saya melihat ada peluang jika saya bertarung di Dapil 6,” ucapnya.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

Alumni fakultas Tehnik industri Universitas Telkom Bandung  ini juga menilai salah satu cara untuk mengabdi dan membantu masyarakat adalah berpolitik. Serta ikut berperan aktif dalam kemajuan Negara atau daerah. Kemudian peran anak muda juga sangat dibutuhkan sebagai regenerasi sejak dini didunia politik

Berikut data dirinya Farid Kader PPP Gowa.

Nama lengkap : Farid Wira Dramawan  ST.

Lahir : Ujungpandang, 26 Agustus 1996.
Pendidikan : Sarjana Tehnik industri Universitas Telkom Bandung tahun 2018.
Nama Bapak : AKBP Drs. H. Abdul Azis Mappasomba
Nama Ibu : Hj. Joharia Arsyad
Hoby : Bulutangkis

Organisasi:
Ketua panitia Welcoming Search 2016
Penanggung jawab java business competition 2017, Ketua UKM Search Telkom University 2017,
Sekertaris AMK Gowa. (*).