Jambore PKK di Selayar, Dukung Pemerintah Wujudkan Ekonomi Tangguh

Jambore PKK di Selayar (Ist)

BERITA.NEWS,Selayar- Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina arahkan kader ikut mendukung pemerintah dalam mewujudkan ekonomi tangguh saat Jambore PKK di Selayar.

Naoemi mendorong kader PKK untuk mendukung Pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin memotivasi Ibu-ibu PKK serta kader, sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Pemda Selayar sebagai tuan rumah Jambore PKK. Harapkan jambore ini memberikan hikmah tersendiri bagi UMKM.

“Melalui jambore ini, memotori gerakan PKK dan menjadi pelopor untuk mewujudkan ekonomi tangguh dan berdaulat,” jelasnya.

Baca Juga :  Investasi Sulsel 2022 Capai Rp 14,2 T, Lampaui RPJMD

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman dalam sambutannya saat membuka Jambore, meminta agar para pengurus PKK se Sulsel mengembalikan marwah PKK.

Turut mensupport dan menjadi mitra pemerintah. Ia berharap, jambore ini bisa meningkatkan perekonomian di Kepulauan Selayar.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada PKK Sulsel bersama Dinas PMD Sulsel yang bisa melaksanakan kegiatan sebesar ini.

Bahkan, PKK memberikan bantuan dalam bentuk subsidi, dari usaha dan pendapatan organisasinya.

“Saya harap karena PKK Sulsel sudah punya pemasukan sendiri, bisa memassifkan juga untuk membantu PKK Kabupaten Kota agar bisa mandiri,” pesannya.

Baca Juga :  DPM-PTSP Provinsi Diduga Nunggak Listrik Puluhan Juta

Sementara, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan, bahwa menjadi kebanggaan bagi Pemkab Selayar dipercayakan sebagai tuan rumah. “Selamat menikmati keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya.