Mensos RI Tinjau Titik Longsor di Gowa, Sarankan Pemprov Tanam Pohon Bambu

Mensos RI tinjau titik longsor di Gowa bersama Gubernur Andi Sudirman dan Anggota DPR RI Ashabul Kahfi (Ist)

BERITA.NEWS,Gowa- Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini meninjau titik lokasi longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel bersama Mensos RI menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi Rabu sore, 16 November 2022.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan total korban meninggal dunia ada 6 orang. Hingga saat ini satu korban hilang masih dalam pencarian tim gabungan.

“Mari kita doakan semoga segera temukan. Saya minta tim dari Pemprov, Basarnas, Polri, TNI dan masyarakat menyisir hingga di temukan,” kata Gubernur Sulsel.

Untuk mencegah longsor susulan, Pemprov Sulsel akan menggalakkan penanaman pohon bambu di sepanjang bibir Sungai Jeneberang. Hal itu sesuai saran dari Menteri Sosial.

“Hal ini sangat baik dan taktis kita lakukan di lapangan, karena sebelumnya beliau (Menteri Sosial)

sudah melakukannya dan berhasil mencegah longsor,” jelas Andi Sudirman.

Longsor yang melanda Dusun Sapiria dan Dusun Kunyika, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa terjadi pada Rabu sore, 16 November 2022.

Akibat bencana itu, 6 korban meninggal. Masing-masing Su (38), Nu (47), Nr (24), DN (60), N (25) dan J (37). Sementara MR (6) masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Comment