Komisi III DPRD Kota Terima Hearing Dari BPMP Provinsi Bengkulu

.

Kota Bengkulu,Berita.news – Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu. Hearing ke Komisi lll DPRD Kota Bengkulu Selasa(15/11/22), Hearing di laksanakan di ruangan Komisi III dan diterima oleh anggota Komisi III Dedi Yanto, M.AP

Dediyanto, M.AP. mengungkapkan bahwa, BPMP Provinsi Bengkulu meminta agar dewan dapat mendukung mutu pendidikan melalui alokasi anggaran sehingga pendidikan di Kota Bengkulu dapat meningkat.

 

 

“Mereka minta untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan mulai dari sarana dan prasarana pendidikan, mengawal kurikulum pendidikan, serta memikirkan kesejahteraan para guru,” ungkap Dediyanto, Selasa (15/11/2022).

Selain itu, adapun bahasan mengenai raport publik sekolah pada kurikulum pendidikan merdeka belajar.

“Jadi, raport sekolah ini ada di setiap sekolah untuk mengukur instrumen literasi, kepemimpinan, numerasi, dan kreativitas sekolah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BPMP Provinsi Bengkulu Widiarti Rosita berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dapat mengalokasikan anggaran, agar supaya ke depan mutu pendidikan dapat meningkat.

Lanjutnya, berbicara mengenai alokasi anggaran, tentu hal ini ada kaitannya dengan DPRD sebagai Banggar.

“Ketika Dinas pendidikan mau menganggarkan maka pasti melalui proses Banggar di DPRD Kota Bengkulu,” ungkap Widiarti Rosita.

Ia berharap dari hasil pertemuan ini, komisi lll DPRD Kota Bengkulu dapat memahami prioritas kegiatan Kemendikbud dengan menambah alokasi anggaran di OPD terkait.

Turut hadir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu yakni Kadis Sehmi.

Comment