Pemprov Sulsel: Satpol-PP Terlibat Narkoba, Pasti Dipecat

Kadiskominfo-SP Sulsel Amson Padolo (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemprov Amson Padolo angkat bicara terkait dugaan oknum (Satpol-PP) terlibat narkoba.

Amson mengatakan Pemprov Sulsel tidak akan mentolerir segala bentu penyalahgunaan obat-obat terlarang, narkoba kepada para pegawai jika terbukti terlibat.

“Jika memang terbukti, tentu Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan menindak tegas hal ini.

Jika memang personil Satpol-PP terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, tentu akan kami pecat,” kata Amson Padolo, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Satpol-PP Dijemput Polisi Saat Tugas di Kantor Gubernur, Dugaan Narkoba

Apalagi yang terlibat merupakan anggota Satpol-PP yang secara institusi sebagai garda terdepan melakukan penindakan segala bentuk pelanggaran. Terlebih lagi soal narkoba.

“Bahkan di dalam kode etik kesatpolan, barang siapa yang melakukan hal-hal seperti itu (tindak penyalahgunaan narkoba), tidak ada ampun.

Itu akan tindak tegas, ujungnya tentu saja pemecatan, di luar sanksi pidana yang akan di terima,” tegasnya.

Sebelumnya, dua anggota Satpol-PP Sulsel di kabarkan terlibat kasus narkoba. Keduanya kini jalani pemeriksaan terduga penyalahgunaan narkoba.

Comment