PPP Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan KIB di Makassar 

BERITA.NEWS,Makassar-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat giliran menjadi tuan rumah pertemuan konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Ini akan jadi pertemuan ketiga setelah sebelumnya konsolidasi di Jakarta oleh Golkar, dan PAN di Surabaya. Pertemuan ini akan membahas kelanjutan pemenangan Pemilihan Presiden 2024

“KIB mempercayakakan PPP jadi tuan rumah pertemuan konsolidasi setelah Golkar dan PAN,” kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan kepada wartawan Jumat (21/10/2022).

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu melanjutkan, DPP PPP mempercayakan kader Sulsel sebagai tuan rumah KIB. Bagi Fauzan, kepercayaan ini adalah kehormatan bagi kader partai Kakbah Sulsel.

“Kita siap menerima amanah ini dan akan memberikan yang terbaik. PPP akan bersama-sama dengan Golkar dan PAN mensukseskan pertemuan KIB di Makassar. PPP selaku tuan rumah,” ujar Fauzan.

Fauzan mengatakan, DPP PPP memiliki sejumlah pertimbangan mempercayakan Sulsel sebagai tuan rumah.

Pada pemilu 2019 lalu, PPP berhasil meraih 4 Ketua DPRD kabupaten/kota. Kemenangan itu murni tanpa bantuan kekuatan kepala daerah. Kedua, capaian suara PPP meningkat di Sulsel ketika suara nasional kakbah turun.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan, pemilihan Kota Makassar sebagai tuan rumah itu sepakati bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Kamis (20/10/2022) semalam.

Ketiga menyepakati lokasi silaturahmi nasional dipilih di luar Jawa untuk memperkuat basis elektoral.

“Bersama Pak Airlangga dan Pak Zulkifli Hasan, kita sepakati memilih Kota Makassar sebagai lokasi silaturahmi nasional. Sebelumnya Golkar sudah tuan rumah di Jakarta, PAN di Surabaya, maka sekarang giliran PPP,” kata Amir Uskara.

Amir Uskara mengatakan agenda ini akan jadi agenda akbar. Sebab tiga Ketua Umum Partai dari KIB akan hadir di Makassar.

Para ketua umum akan memboyong petinggi-petinggi elite DPP masing-masing. Bahkan 34 ketua partai level provinsi juga akan hadir di Makassar.

“KIB itu belum membahas nama Capres, kita fokus dulu menyusun konsepnya, nanti nama capresnya di tentukan di akhir,” kata Amir Uskara.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dalam forum KIB berikutnya PPP, PAN dan Golkar menyepakati Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan.

“Tadi saja kita (Zulkifli Hasan dan Amir Uskara) baru berunding akan membuat pertemuan lanjutan (KIB) di Makassar 6 November mendatang,” kata Airlangga di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/202) malam.