KPKSI Regional Sulawesi Gelar Jambore Catlovers 2022

BERITA.NEWS,Gowa– Komunitas Pencinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) melakukan jambore Catlovers Regional Sulawesi di puncak Buloangi Kabupaten Gowa. Jumat (21/10/2022).

Kegiatan para pecinta kucing ini akan berlangsung selama 3 hari. Mulai 21 – 23 September 2022 dengan berbagai macam agenda menarik.

Ketua Umum Ketua Komunitas Pencinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) Rahmat Dini Mone mengatakan Bollangi sebagai lokasi kegiatan karena nyaman dan pemandangan sangat indah.

“Ada outbound, main ATV, talk show pentingnya vaksin untuk hewan, ada juga ceramah agama tentang kucing, terakhir nanti pelepasan lampion,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri yang mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir langsung membuka kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hari ini Dinas Pariwisata dan kebudayaan sangat mensuport dengan laksanakan dan pilihnya kabupaten Gowa sebagai tempat jambore cat lovers untuk regional Sulawesi Selatan,” kata Andi Tenriwati.

Menurut dia, Jambore Cat Lovers bisa menjadi ajang promosi pariwisata, peserta yang terlibat dalam kegiatan pecinta kucing itu bisa menceritakan keindahan destinasi wisata Bollangi kepada kerabat maupun rekan.

“Ini ajang promosi setelah mereka kembali ke tempat mereka masing-masing bisa menceritakan bagaimana keindahan kabupaten Gowa di pinasi wisatanya salah satunya adalah bukit Bollangi,” kata Andi Tenri.

Ketua Panitia Jambore Cat Lovers, Zulfikar, kegiatan itu diikuti setidaknya 45 orang peserta yang merupakan pecinta kucing dari berbagai daerah, yaitu Parepare, Bulukumba, Maros, hingga Sidrap.

“Sudah ada kurang lebih 45 peserta yang hadir, ini dari berbagai dari, ada pare-pare, bulukumba, maros, sidrap juga ada,” ungkapnya.