MICE Expo Makassar 2022, PHRI Tawarkan Paket Harga Khusus

BERITA.NEWS,Makassar– Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar  bekerjasama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sepakat tawarkan paket khsusu di Mice Expo Makassar 2022.

MICE merupakan singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) atau  rapat, insentif (perjalanan), konvensi, dan pameran oleh Dinas Pariwisata Ekraf. Selasa (11/10/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Ekraf Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan MICE ini akan membantu pemulihan ekonomi khususnya pada sektor pariwisata.

”Segmentasi hanya pasar lokal. Khusunya paket wedding, akikah, sunatan.  Ini dukungan kami ke pemerintah terhadap industri pariwisata hotel. Nanti di Mall pipo 15-16 Oktober minggu ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

Menurutnya, dukungan industri pariwisata sangat berperan dalam pendapatan asli daerah (PAD) di Pemkot Makassar.

“Karena PAD Makassar itu 22 persen dari pariwisata. Karena kalau sektor pariwisata bergerak semua sektor bergerak. Banyak paket yang akan tawarkan teman industri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengapresiasi Dinas Pariwisata Ekraf Kota Makassar atas inisiasi MICE EXPO 2022.

“Kami PHRI sulsel bersyukur sebuah langkah besar mempertemukan industri dengan costumer tujuan nya memaksimalkan fasilitas yang ada di hotel.

Baca Juga :  Renovasi Masjid Nurul Mujizat Masuki Tahap Peletakan Batu Pertama

Secara khusus PHI sangat konsen membuat expo seluruh hotel bintang 26 both siapkan secara gratis untuk sosial event ini,” ujarnya.

Anggiat mengatakan khsusus Claro Hotel pihaknya menyiapkan promo diskon 15 persen untuk tiap event ada acara.

“PHRI wajib berikan harga khusus. Kami sudah berikan surat edaran. Percuma Dinas expo kalau tidak ada treatmen khusus,” ujarnya.