Tim Monev PUPR Luwu Tinjau Sejumlah Proyek Di Walmas

BERITA.NEWS, Luwu –Tim Teknis Dinas PUPR Luwu mendatangi sejumlah titik lokasi pekerjaan di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas), Kamis (22/09/2022).

Kedatangan Tim yang dipimpin langsung Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT Daffa Ikhsan itu untuk melihat kondisi terkini kemajuan bobot pekerjaan.

“Sesuai agenda kunjungan monitoring dan evaluasi lapangan yang sudah kita rencanakan, hari ini kita mulai di wilayah utara”, ucap Kadis Ikhsan.

Di dampingi Kabid Pembangunan Jalan, Yusuf Kaya, ST, MM Yusuf Dwan dan Kabid SDA, Hendra, ST , Kadis Ikhsan meninjau pembangunan Jembatan Poringan di Desa Tabah Kecamatan Walenrang Timur.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Jembatan yang rubuh saat dilintasi truk bermuatan berat itu sementara dalam proses pelaksanaan pekerjaan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Propinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Selain jembatan, Tim Teknis juga melihat sejumlah pekerjaan jalan. Diantaranya, Pengaspalan Ruas Rante Damai-Lamasi Pantai dan Pekerjaan Rabat Beton di sejumlah titik yang sudah tahap finalisasi.

Tak hanya Jalan dan Jembatan. Tim Teknis PUPR juga mendatangi Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara untuk melihat pekerjaan irigasi yang sudah terealisasi.

Sebelumnya, Kadis Ikhsan Bersama Tim menyempatkan diri melihat kegiatan pembangunan Kantor Camat Walenrang yang juga dalam tahap finalisasi.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Menurut Kadis Ikhsan, kegiatan kunjungan lapangan ini merupakan agenda rutin dinas dalam rangka monitoring pekerjaan baik yang sementara berjalan maupun yang sudah selesai.

“Dengan kunlap ini kita bisa memastikan kondisi progress pekerjaan. Jika ternyata dilapangan ada keterlambatan kemajuan dari rencana awal maka kita bawa dalam diskusi atau rapat bersama untuk mencari solusi”, ujar kadis Ikhsan.