Latsar CPNS Luwu Formasi 2021 Diikuti 78 Peserta

BERITA.NEWS, Luwu – Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, H. Asri Sahrun menutup pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di sebuah hotel di kota Belopa, pada Jumat  (24/9) sore

Pada kesempatan itu, H Asri Sahrun berpesan kepada para peserta Latsar CPNS Formasi tahun 2021 untuk menerapkan pelajaran yang didapatkan selama Latsar ini.

“Disini Kita banyak belajar tentang etika, tentang attitude, ini jangan berakhir sampai disini, kita berharap ini bisa diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing,” katanya.

Senada dengan H Asri, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman yang hadir mewakili Bupati Luwu, meminta kepada peserta Latsar untuk menjadi sosok profesional di tengah masyarakat nantinya.

“Hendaknya (Latsar) bukan hanya formalitas, tapi merupakan langkah awal dari perkembangan dan perjalanan karir kedepan, semoga membawa dampak nyata dalam pengembangan ASN, dan pembentukan mental, terbentuk sosok profesional dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata sulaiman.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Sebelum menutup kegiatan Latsar secara resmi, Sulaiman kemudian berpesan kepada peserta latsar untuk terus mengasah dan meningkatkan ilmu kedisiplinan para CASN

“Semoga satu tahun ke depan bisa diangkat jadi PNS. Semoga setelah kembali, ilmu dan kedisiplinan yang didapatkan di latsar ini, ditingkatkan, dan diterapkan,” kuncinya.

Usai sambutan Setda dan pembacaan ikrar pamong oleh seluruh CASN yang hadir, acara ditutup dengan menyanyikan lagu nasional Padamu Negeri.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Kepala Bidang Pengembangan BKPSDM Kabupaten Luwu, Irwan menyebutkan jika Latsar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III formasi tahun 2021 diikuti sebanyak 78 peserta. Diantaranya tenaga medis 66 orang, tenaga teknis 12 orang. Golongan III 55 orang dan Golongan II 23 orang. Rencananya, digelar dari 4 Juli sampai 24 September 2022

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Latsar kali ini, terbagi 2 angkatan. Angkatan pertama mulai tanggal 4 Juli ampai dengan 3 September. Angkatan kedua tanggal 26 juli sampai 24 September . Setiap angkatan menerima pelajaran selama 51 hari kerja dengan metode klasikal (on campus dan off campus.