Penipu Catut Nama Kadis PUPR Luwu Minta Uang Kades

BERITA.NEWS,Luwu- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Ikhsan Asaad meminta tidak meladeni penipu yang meminta uang atas mama dirinya.

Penipu memakai nama Ikhsan Asaad menghubungi dan meminta sejumlah uang ke beberapa Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Luwu.

“Nomor kontak 081242376345 sudah menghubungi beberapa kepala desa dan mengatasnamakan Kadis PUPR, jangan layani,” kata Kadis PUPR Luwu, Ikhsan Asaad, Jumat (23/9/2022).

Ikhsan mengaku mendapat informasi dari kepala Desa Sumabu dan Ilang Batu adanya seseorang yang menelepon atas nama Kadis PUPR Luwu.

Penipu juga meminta sejumlah nomor kepala Desa lainnya kepala Desa Pangi dan Desa Sampa.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Begitupun pak Desa Ilan Batu, informasikan bahwa akan ada tim mau turun dan minta mempersiapkan kunjungan tersebut,” ujarnya.

Olehnya itu, Ikhsan meminta kepala desa tidak meladeni jika ada oknum yang mengatasnamakan, apalagi meminta uang.

“Karena pernah juga kejadian mengatasnamakan beberapa kabid di PUPR dan kuat dugaan mengarah ke penipuan dan meminta sejumlah uang,” katanya.

Pada kejadian sebelumnya oknum penipu meminta uang yang nilainya beragam. Kepala Desa Raja pada waktu itu menjadi korban.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Kejadian lalu meminta uang antara Rp 5-10 juta dan salah satu korban saat itu adalah (kepala) Desa Raja kalau tidak salah,” tuturnya.

Ikhsan juga menyampaikan bahwa nomor handphonenya tidak pernah ganti sejak 20 tahun lalu.

“Saya tidak pernah ganti nomor sejak 20 tahun lalu,” tutup dia.

 

Asri_Luwu