DPRD Makassar Launching eRO’TA Terima Aspirasi Masyarakat

BERITA.NEWS,Makassar– Sekretariat DPRD Kota Makassar hadirkan Aplikasi eRO’TA tambung aspirasi masyarakat di setiap Dapil melalui e-reses tersebut.

Launching Aplikasi ini terselenggara dalam diskusi publik dengan tema ‘eRO’TA wujudkan Makassar Sombere dan Smart City di Hotel Gammara Makassar. Kamis (22/9/2022).

Asisten III Pemerintah Kota Makassar Takdir Hasan Saleh mengapresiasi inovasi baru Sekretariat DPRD dalam mendekatkan layanan ke masyarakat.

”Terimakasih kepada Sekretariat DPRD ikut meningkatkan integritas,sinergi demi memberikan pelayanan ke masyarakat.

eRO’TA mengajak masyarakat dalam proses partisipasi pembangunan di kota Makassar ini bentuk kerjasama pemerintah,” ucapnya mewakili Wali Kota Makassar.

Sekretaris Dewan DPRD Kota Makassar Dahyal mengatakan eRO’TA merupakan akronim dari e-reses sangat memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi lewat aplikasi.

“Ini merupakan proker kami, menjadikan inovasi ini menjadi andalan. Tujuan utama ialah membantu penyerapan aspirasi masyarakat itu tadi karena terbatas oleh waktu dan wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dahyal mengatakan masyarakat bisa mengakses aplikasi ini menyampaikan keluhan lalu verifikasi ke SKPD masing-masing.

“Bisa masuk ke erota sampaikan. Misalnya di lorong ada yang gelap. Tapi itu tidak serta merta gagasan itu final tapi di verifikasi oleh SKPD

apakah usulan ini ada dalam Renja (Rencana Kerja) nya dalam anggaran kalau ada bisa jadi. Akhir jadi erota ini pokok- pokok pikiran anggota dewan,” jelasnya.