Tender Gagal, Pengerjaan Mattoanging Batal Tahun Ini

Pemasangan papan bicara Hak Milik Pemprov di Stadion Mattoanging. (KH/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Pengerjaan Stadion Mattoanging pastikan batal tahun ini. Tender ulang pembangunan sarana dan prasarana Rp 66 Miliar kembali gagal.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Pemprov Sulsel Sultan Rakib mengatakan Biro Pengadaan Barang dan Jasa telah memastikan tender untuk Stadion Mattoanging tidak bisa lagi berjalan tahun ini.

Apalagi sisa waktu masuk di APBD Perubahan hingga akhir tahun tidak efektif lagi sisa 3 bulan untuk tutup anggaran. Mulai proses tender hingga pengerjaan fisik tidak memungkinkan.

“Informasi yang saya dapatkan dari Biro Barang dan Jasa, tidak mungkin lagi terserap semua itu Rp 66 miliar dalam waktu Oktober, November, Desember,” ucapnya.

Baca Juga :  World Pharmacists Day, Gubernur Sulsel Puji Peran Apoteker Hadapi Covid-19

Meski begitu, Sultan memastikan Pemprov Sulsel tetap akan memasukkan proyek pembangunan Stadion Mattoanging ke APBD Pokok 203 mendatang.

“Kami menganggarkan kembali di tahun 2023, ada memang anggarannya untuk tahun 2023 sebesar Rp 60 miliar, Rp58 miliar untuk fisik dan Rp2 miliar untuk pengawasan,” jelasnya.

Olehnya itu, apabila anggaran Stadion Mattoanging gagal terserap tahun ini. Maka otomatis dana sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) untuk 2023.

“Prosesnya, ketika anggaran tidak terserap di tahun ini maka masuk di SILPA. Itu nanti SILPA masuk di Anggaran Perubahan 2023,” katanya.

Baca Juga :  Dekranasda Sulsel Siapkan Tema Berbeda Kenalkan Produk Lokal

Pantauan di website resmi pengadaan barang dan jasa Pemprov Sulsel tertera alasan pembatalan karena tidak ada peserta (perusahaan) yang lulus evaluasi penawaran dan perubahan dokumen RPP dan metode tender.

Adapun 3 peserta gagal memenuhi kualifikasi yang berpartisipasi lelang tender. Yakni PT. Usaha Subur Sejahtera, PT. Duta Mas Indah, PT. Citra Prasasti Konsorindo.