Gubernur Lantik Eks Pejabat Lutim Jadi Kadis Kesehatan Provinsi

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik eks pejabat Pemkab Luwu Timur (Lutim) Rosmini Pandin jadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi di Rujab Gubernur.  Rabu (21/9/2022).

Pelantikan Eselon II Pemprov Sulsel ini hasil lelang jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di 14 Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Kesehatan beberapa bulan lalu.

Rosmini sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan Lutim yang ikut lelang jabatan Eselon II Pemprov. Ia berhasil masuk 3 besar nama hasil keputusan panitia seleksi (pansel).

Gubernur Andi Sudirman mengatakan pelantikan Kadis Kesehatan ini ia sudah bicara dengan Bupati Lutim Budiman untuk membawa pejabatnya ke Provinsi.

Baca Juga :  Gubernur Resmikan Masjid Darul Falah, Harap Jadi Wadah Cetak Generasi 

“Saya sudah izin sama Bupati nya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur Andalan bersambut tawa tamu undangan.

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kadis Kesehatan Provinsi tidak mudah, ada banyak pekerjaan yang perlu segera selesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional.

“Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangan nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel membuka lelang 14 jabatan eselon II. Gubernur telah melantik 13 Kepala OPD, hasil penetapan 3 besar nama yang keluar Desember 2021 lalu.

Baca Juga :  Keluarga Ibu Gantung Diri di Pinrang Sampaikan Terimakasih ke Gubernur

Lelang Kepala Dinas Kesehatan untuk 3 besar yakni, Darwis, Muhammad Ishaq Iskandar dan Rosmini Pandin.

Meski begitu, masih ada satu hasil lelang jabatan lagi untuk Kepala Inspektorat menunggu jadwal pelantikan dari Gubernur.

Ada 3 besar nama yang keluar untuk Inspektorat yakni, Andi Adeha Syamsuri, Rusham Haeruddin dan Syafruddin Kitta.