Bupati Apresiasi Mappadendang Tokoh Adat Luwu, Libatkan Pemerintah 

BERITA.NEWS,Luwu- Bupati Basmin Mattayang memberikan apresiasi kepada tokoh adat Luwu Andi Sabaria turut melibatkan pemerintah dalam acara budaya Mappadendang.

Acara adat Mappadendang berlangsung di Dusun Dengeng Cenningnge Desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan, Kamis (15/9/2022) kemarin.

Hadir para Kepala OPD, Camat Larompong Selatan, Kapolsek, Babinsa Batulappa, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Larompong Selatan.

Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Batulappa

Setiba di lokasi, Bupati dapat sambutan dengan kesenian tradisional Balendo yang di mainkan oleh masyarakat desa Batulappa

Bupati Basmin pun menyampaikan apresiasi kepada Andi Sabaria beserta keluarga yang melaksanakan acara syukuran berupa pesta adat Balendo tersebut.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua sekaligus Tokoh Adat, Andi Sabaria

yang melaksanakan syukuran dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat yang tentunya bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturrahmi diantara kita semua,” ucapnya.

Selain itu, Bupati mengungkapkan pada kegiatan di Desa Batulappa ini mengikutkan sejumlah Kepala OPD yang sangat erat kaitannya dengan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat.

“Setiap kegiatan yang saya hadiri, selalu saya ikutkan para kepala OPD agar bisa meninjau langsung kondisi desa,

bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan pemerintah desanya untuk mengetahui apa kebutuhan masyarakat,” ujarnya

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Bupati juga mengharapkan para Kepala Desa dan Lurah agar pro aktif dalam mengontrol masyarakatnya, terutama menyangkut kehidupan masyarakat miskin

“Kepala desa harus pro aktif, rajin komunikasi dengan masyarakatnya supaya tahu apa yang menjadi kebutuhan mereka terutama terkait kebutuhan makanan dan rumah,” pungkasnya.